Rabu, Oktober 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
More

    MEDIA ONLINE JURNALMURA.ID ┃ MENGUCAPKAN ┃ " DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA ┃ KE- 79 TAHUN ┃ 17 AGUSTUS 1945 - 17 AGUSTUS 2024 ┃ " NUSANTARA BARU, INDONESIA MAJU " ┃
    BerandaADVERTORIALJaga Kondusifitas di Masyarakat Jelang Pemilu

    Jaga Kondusifitas di Masyarakat Jelang Pemilu

    JURNALMURA.ID, MURUNG RAYA – Menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat menjelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menjadi tugas seluruh lapisan masyarakat, hal ini disampaikan Ketua DPRD Murung Raya Bebie S Sos SH MM M AP saat dikonfirmasi awak media melalui aplikasi pesan WhatsApp, Rabu (28/8/2024).

    Menurutnya semua pihak termasuk partai politik, calon kepala daerah, serta pendukungnya wajib menjaga etika politik dan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi atau kelompok.

    BACA JUGA :  Hasil Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih, Ini Rincian DPS Murung Raya

    “Itu semua demi terciptanya Pilkada yang damai dan berkualitas, dan menjadi tugas kita bersama,” kata politisi asal Partai PDI Perjuangan.

    Kondisi yang kondusif membantu mencegah terjadinya konflik sosial yang bisa dipicu oleh perbedaan pandangan politik, kampanye hitam, atau provokasi dari pihak-pihak tertentu. “Hal ini penting agar Pilkada dapat berlangsung damai dan tertib,” ungkapnya lagi.

    BACA JUGA :  Jurnal Informasi Mura: Menyajikan Pengetahuan Terkini dan Relevan

    Dia kembali menekankan menjaga integritas proses Pilkada, “pentingnya kondusivitas untuk mencegah penyebaran informasi yang menyesatkan (hoaks) dan ujaran kebencian yang bisa memecah belah masyarakat,” ujarnya lagi.

    Sehingga terciptanya suasana yang kondusif mendorong masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam Pilkada, baik dalam memberikan suara maupun dalam mengawasi jalannya proses pemilihan.

    BACA JUGA :  Maju di Pilkada Kabupaten Murung Raya Nuryakin Doni Diusung Parpol Pemenang Pileg dan Pilpres

    “Partisipasi yang tinggi penting untuk mewujudkan pemilihan yang demokratis dan representatif, demi majunya pembangunan dan kualitas SDM di Kabupaten Murung Raya,” tandasnya. (ian)

    Yudie Adrian
    Yudie Adrianhttps://jurnalmura.id/
    Hati yang gembira adalah obat romantis
    ARTIKEL TERKAIT

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    IKLAN ANDA DISINI

    - Advertisment -spot_img

    PALING POPULER

    KOMENTAR TERBARU