Rabu, Oktober 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
More

    MEDIA ONLINE JURNALMURA.ID ┃ MENGUCAPKAN ┃ " DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA ┃ KE- 79 TAHUN ┃ 17 AGUSTUS 1945 - 17 AGUSTUS 2024 ┃ " NUSANTARA BARU, INDONESIA MAJU " ┃
    BerandaADVERTORIALKPU MURUNG RAYARatusan Personel Gabungan Bubarkan Massa Pendemo di Depan Kantor KPU Mura

    Ratusan Personel Gabungan Bubarkan Massa Pendemo di Depan Kantor KPU Mura

    jurnalmura.id, PURUK CAHU – Mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Murung Raya Polda Kalimatan Tengah (Polda Kalteng) mendekati tahapan pendaftaran pasangan calon peserta Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kantor KPU setempat ratusan personel gabungan menggelar latihan simulasi rangkaian Pilkada Tahun 2024 pada Sabtu (24/8/2024) lalu.

    Kapolres Mura AKBP Irwansah SIK MM didampingi Kabagops Kompol Sahat Martua Pasaribu SH mengatakan, simulasi sispamkota tersebut mengakat narasi gangguan Kamtibmas ketidak puasan pemilih atas rekapitulasi perhitungan suara di TPS di Alun-Alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu.

    “Kita mengapresiasi semangat dan totalitas anggota pengamanan Pilkada Serentak 2024 dalam kegiatan Simulasi Sispamkota ini, kondisinya tentu tidak jauh beda dengan yang sesungguhnya. Simulasi ini sebagai upaya antisipasi dalam mencegah kemungkinan potensi masalah yang terjadi seperti ketidakpuasan pemilih atas hasil dari rekapitulasi perhitungan suara pada saat Pemilu nanti,” ujar Kapolres.

    BACA JUGA :  Hasil Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih, Ini Rincian DPS Murung Raya
    BACA JUGA :  Patroli dan Penjagaan Gedung KPU Diperketat Jelang Pilkada Serentak

    Peningkatan intensitas kegiatan politik ini dapat menciptakan potensi kerawanan, yang dapat mengganggu persatuan dan memicu penyebaran hoaks serta ujaran kebencian yang berpotensi menimbulkan konflik sosial.

    “Simulasi ini menjadi gambaran apa saja kemungkinan yang terjadi selama pelaksanaan Pilkada 2024, sampai dengan situasi yang terburuk pun kami persiapkan dan antisipasi. Sejauh ini Murung Raya dalam kondisi aman dan kondusif, tapi kita tetap harus mempersiapkan diri dengan segala kemungkinannya,” tandasnya. (Red/udi)

    ARTIKEL TERKAIT

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    IKLAN ANDA DISINI

    - Advertisment -spot_img

    PALING POPULER

    KOMENTAR TERBARU