Rabu, Oktober 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
More

    MEDIA ONLINE JURNALMURA.ID ┃ MENGUCAPKAN ┃ " DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA ┃ KE- 79 TAHUN ┃ 17 AGUSTUS 1945 - 17 AGUSTUS 2024 ┃ " NUSANTARA BARU, INDONESIA MAJU " ┃
    BerandaADVERTORIALPemberitaan Media Massa Berperan Penting Jelang Pilkada Serentak

    Pemberitaan Media Massa Berperan Penting Jelang Pilkada Serentak

    jurnalmura.id, MURUNG RAYA – Anggota Komisi II DPRD Murung Raya (Mura) asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Bebie S Sos SH MM M AP berharap sinergitas antara semua pihak baik legislatif, eksekutif dan yudikatif dengan media massa dalam hal pemberitaan terus terjalin baik, khususnya dalam menjaga kondusifitas jelang pemilu serentak.

    Menurutnya pemberitaan media massa sangat berkontribusi penting melalui pemberitaan-pemberitaan yang akurat dan mengedukasi kepada masyarakat luas khususnya jelang tahapan pendaftaran Pilkada Serentak 27 Agustus mendatang.

    “Media massa tidak hanya berfungsi sebagai penyampai informasi saja jelang pilkada tahun ini. Tetapi juga sebagai pengawal demokrasi yang dapat mempengaruhi proses dan hasil pemilihan secara signifikan,” kata Politisi asal PDI Perjuangan ini, Kamis (15/8/2024).

    Salah satu yang utama dari peran pemberitaan media massa ini menurutnya adalah dari sisi mengedukasi publik melalui informasi yang diperlukan oleh masyarakat untuk membuat keputusan yang cerdas dalam memilih.

    “Melalui pemberitaan yang sehat tentunya informasi terkait profil kandidat pasangan calon, visi misi, program kerja dan rekam jejak mereka tentunya dapat tersampaikan dan diketahui oleh seluruh masyarat kita,” ungkapnya lagi.

    “Dengan menyajikan informasi yang seimbang dan tidak memihak, media dapat membantu menjaga stabilitas sosial dan menghindari provokasi atau konflik yang mungkin timbul selama masa kampanye atau pasca pemilihan,” tutupnya. (ian)

    BACA JUGA :  Jurnal Informasi Mura: Menyajikan Informasi Terkini dan Relevan
    Yudie Adrian
    Yudie Adrianhttps://jurnalmura.id/
    Hati yang gembira adalah obat romantis
    ARTIKEL TERKAIT

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    IKLAN ANDA DISINI

    - Advertisment -spot_img

    PALING POPULER

    KOMENTAR TERBARU