Rabu, Oktober 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
More

    MEDIA ONLINE JURNALMURA.ID ┃ MENGUCAPKAN ┃ " DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA ┃ KE- 79 TAHUN ┃ 17 AGUSTUS 1945 - 17 AGUSTUS 2024 ┃ " NUSANTARA BARU, INDONESIA MAJU " ┃
    BerandaADVERTORIALHadapi Pilkada Serentak Masyarakat Berperan Penting Dalam Proses Demokrasi

    Hadapi Pilkada Serentak Masyarakat Berperan Penting Dalam Proses Demokrasi

    JURNALMURA.ID, MURUNG RAYA – Menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Pj Bupati Murung Raya (Mura) Dr Drs Hermon Msi berharap masyarakat dapat mengoptimalkan peran penting dalam proses demokrasi yang berada di tangan rakyat, Senin (26/8/2024).

    Menurutnya peran penting yang ada ditangan masyarakat ini sangat diharapkan pemerintah daerah, masyarakat aktif berpartisipasi dalam pilkada baik dari tahapan kampanye, memahami visi misi calon hingga menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara.

    BACA JUGA :  Jurnal Informasi Mura: Menyajikan Pengetahuan Terkini dan Relevan

    “Kita berharap masyarakat menjadi pemilih yang cerdas memilih berdasarkan pertimbangan yang matang serta rasional, bukan karena pengaruh politik uang atau tekanan dari pihak tertentu. Sehingga pemilih yang cerdas diharapkan dapat memilih pemimpin yang kompeten dan berintegritas,” kata Pj Bupati yang dilantik oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama delapan Pj Bupati lainnya di Aula Jayang Tingang Kota Palangkaraya 25 September 2023 silam.

    Selain itu Hermon berharap masyarakat juga dapat tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung serta menggunakan sosial media dengan bijak. “Masyarakat diharapkan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah dan menciptakan konflik ditengah-tengah masyarakat maupun melalui media sosial,” ungkapnya lagi.

    BACA JUGA :  Pemberitaan Media Massa Berperan Penting Jelang Pilkada Serentak

    Terpenting lagi, pada akhir tahapannya masyarakat dapat menerima dan menghormati hasil Pilkada. “Apapun hasilnya ini penting untuk menjaga stabilitas dan persatuan di daerah kita pasca Pilkada nantinya,” tutup Hermon. (ian)

    Yudie Adrian
    Yudie Adrianhttps://jurnalmura.id/
    Hati yang gembira adalah obat romantis
    ARTIKEL TERKAIT

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    IKLAN ANDA DISINI

    - Advertisment -spot_img

    PALING POPULER

    KOMENTAR TERBARU