Rabu, Oktober 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
More

    MEDIA ONLINE JURNALMURA.ID ┃ MENGUCAPKAN ┃ " DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA ┃ KE- 79 TAHUN ┃ 17 AGUSTUS 1945 - 17 AGUSTUS 2024 ┃ " NUSANTARA BARU, INDONESIA MAJU " ┃
    BerandaADVETORIALLayanan Air Bersih Perumda Danum Pembolum (PDAM) Dinilai Belum Optimal

    Layanan Air Bersih Perumda Danum Pembolum (PDAM) Dinilai Belum Optimal

    JURNALMURA.ID, MURUNG RAYA – Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar kegiatan Workshop Optimalisasi Layanan Perusahaan Daerah (Perumda) Danum Pembolum, di Aula Cahai Ondhui Tingang (Gedung B) Kantor Bupati Murung Raya, Rabu (28/8/2024).

    Pj Bupati Murung Raya yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Yulianus menghadiri sekaligus membuka kegiatan yang diikuti oleh 37 peserta yang terdiri dari pegawai yang ada di Kantor Induk Puruk Cahu berjumlah 31 orang dan sebanyak 6 orang dari IKK/Unit Kecamatan yakni Jajaran Manajemen dan Karyawan Perumda Danum Pomolum.

    BACA JUGA :  Hadapi Pilkada Serentak Masyarakat Berperan Penting Dalam Proses Demokrasi

    Workshop ini digelar pertamakali oleh jajaran Pemda Mura didasari akibat belum optimalnya layanan air bersih yang dilakukan pihak manajemen Perumda. Sehingga Workshop ini menghadirkan beberapa pakar sebagai narasumber diantaranya, dari Politeknik Negeri Banjarmasin yaitu Dr. Agus Ferdinanto, SE, M.Si selaku Pakar Administrasi Bisnis dan Dr. Monika Handayani, SE, Ak, CA, MM, AP/PKN selaku Pakar Akutansi.

    “Kegiatan ini sebagai upaya kita untuk mengoptimalisasi layanan Perumda kita,” kata Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Setda Kab. Mura, Jayadie Y. Dadi saat menyampaikan laporannya.

    BACA JUGA :  Pj Bupati Mura Buka Secara Resmi Giat Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

    Jayadi berharap dengan adanya kegiatan workshop tersebut bisa membuka wawasan khususnya jajaran Manajemen dan Karyawan Perumda Danum Pomolum.

    “Kegiatan ini penting, mengingat masih banyaknya permasalahan-permasalahan yang hingga saat ini terus terjadi di Perumda kita, terkait suplai air bersih kepada seluruh lapisan masyarakat Murung Raya”. tuturnya lagi.

    BACA JUGA :  Pj Sekda Mura Tutup Turnamen Bola Voli Pj Bupati Cup 2024

    Sementara Asisten II, Yulianus menyampaikan pentingnya ketersediaan air sangatlah vital bagi kehidupan, maka dalam hal ini pemerintah daerah berusaha untuk menjamin ketersediaan air bagi masyarakat.

    “Dalam prakteknya proses pengelolaan yang dilakukan oleh Perumda Danum Pomolum masih belum optimal, hal ini terbukti dari banyaknya laporan masyarakat yang menyatakan bahwa layanan air bersih dari Perumda masih belum terpenuhi dengan baik,” Ucap Yulianus.

    BACA JUGA :  Jelang Anggaran Perubahan, Pemkab Mura Rakor Evaluasi Kinerja

    Menurutnya Pemerintah Daerah berharap dengan adanya workshop ini selanjutnya mampu mengoptimalisasi layanan, “terkait tata kelola maupun administrasi keuangan yang merupakan suatu upaya guna meningkatkan sumber daya manusia yang ada pada Perumda Danum Pomolum,” tutupnya. (ian)

    Yudie Adrian
    Yudie Adrianhttps://jurnalmura.id/
    Hati yang gembira adalah obat romantis
    ARTIKEL TERKAIT

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    IKLAN ANDA DISINI

    - Advertisment -spot_img

    PALING POPULER

    KOMENTAR TERBARU