Rabu, Oktober 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
More

    MEDIA ONLINE JURNALMURA.ID ┃ MENGUCAPKAN ┃ " DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA ┃ KE- 79 TAHUN ┃ 17 AGUSTUS 1945 - 17 AGUSTUS 2024 ┃ " NUSANTARA BARU, INDONESIA MAJU " ┃
    BerandaADVETORIALTim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Murung Raya Gelar Rakor

    Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Murung Raya Gelar Rakor

    JURNALMURA.ID, MURUNG RAYA –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS). Kegiatan ini dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang, Rabu (28/8/2024).

    Dalam rapat koordinasi tim percepatan penurunan stunting turut hadir Pj Sekda Kab.Mura Rudie Roy, Plt. Kepala Disdalduk KBP3A, Lynda Kristiane, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Puskesmas, Camat se-Kabupaten Murung Raya dan undangan lainnya.

    Pj Sekda Kab.Mura Rudie Roy, membuka secara langsung acara tersebut, ia mengajak semua pihak terkait baik Pemerintah, masyarakat maupun dunia usaha untuk bergerak bersama-sama dengan tujuan menuntaskan permasalahan yang menimbulkan resiko stunting, baik intervensi spesifik maupun intervensi sensitive.

    “Mari kita bersama-sama bergandengan tangan, saling berkoordinasi untuk mencapai tujuan yang mulia yaitu menyiapkan generasi penerus kita yang sehat, cerdas dan berkualitas. Salah satu langkah yang dilakukan yaitu mendorong masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin, baik pemeriksaan ibu hamil, pemantauan tumbuh kembang balita, imunisasi, pemeriksaan penyakit sesuai siklus hidup,” tuturnya.

    BACA JUGA :  Pj Bupati Mura Berikan Penyematan dan Penyerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya
    BACA JUGA :  Pj Bupati Mura Buka Secara Resmi Giat Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

    Intervensi gizi dilakukan mensosialisasikan kepada kader, orang tua yang mempunyai baduta dan balita tentang pemberian makanan makanan yang sehat dan bergizi dan berimbang. Sedangkan intervensi sensitive, seperti penyediaan air bersih, jamban yang sehat, promosi program keluarga berencana, pendidikan dan peningkatan ketahanan pangan di tingkat keluarga juga perlu diperhatikan untuk pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Murung Raya.

    Sementara itu, Plt. Kepala Disdalduk KBP3A, Lynda Kristiane menyampaikan hasil intervensi serentak kemarin sudah tercapai 100% , data yang akurat tersebut akan menjadi acuan untuk terus meningkatkan kecepatan penurunan stunting di Kabupaten Murung Raya, sedangkan untuk saat ini ada 3 desa yang menjadi lokus utamanya penurunan stunting akan yaitu Desa Purnama, Desa Mangkahui, Desa Panuut. (Ian).

    Yudie Adrian
    Yudie Adrianhttps://jurnalmura.id/
    Hati yang gembira adalah obat romantis
    ARTIKEL TERKAIT

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    IKLAN ANDA DISINI

    - Advertisment -spot_img

    PALING POPULER

    KOMENTAR TERBARU