Rabu, Oktober 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
More

    MEDIA ONLINE JURNALMURA.ID ┃ MENGUCAPKAN ┃ " DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA ┃ KE- 79 TAHUN ┃ 17 AGUSTUS 1945 - 17 AGUSTUS 2024 ┃ " NUSANTARA BARU, INDONESIA MAJU " ┃
    BerandaHUKRIMTidak Terima Ditegur Adik Ipar, Nyawa Kakak Ipar Akhirnya Melayang

    Tidak Terima Ditegur Adik Ipar, Nyawa Kakak Ipar Akhirnya Melayang

    JURNALMURA.ID, PURUK CAHU – Tragedi berdarah yang terjadi di pinggir jalan di kawasan Desa Konut Kecamatan Tanah Siang yang terjadi pada Rabu (28/8/2024) malam lalu mulai terkuak. Ternyata hanya akibat tidak terima ditegur oleh adik iparnya sendiri.

    Peristiwa mengenaskan yang tak disangka-sangka ini, akhirnya menewaskan Adang (39) akibat mengalami berberapa kali tusukan senjata tajam jenis badik pada bagian dada korban, oleh pelaku yang juga masih adik iparnya.

    Kejadian ini bermula sejak sore itu korban dan adik iparnya YT alias Idut (26) ini berangkat pulang dari menhadiri acara pemakaman salah keluarganya di Desa Mantiat Pari Kecamatan Tanah Siang, dengan dua sepeda motor. Korban berboncengan dengan isterinya PA (43), sedangkan pelaku berboncengan dengan keponakannya yang masih berumur 10 tahun.

    BACA JUGA :  Jurnal Informasi Mura: Menyajikan Informasi Terkini dan Relevan
    BACA JUGA :  HUT Bhayangkara Ke 76 Wakil Bupati Mura Ikuti Upacara Secara Virtual

    Dalam perjalanan tersebut sesampainya di wilayah Desa Konut sekitar pukul 20.00 Wib malam, kendaraan yang ditumpangi korban bersama isterinya ini diketahui kondisi lampu depannya dalam keadaan rusak (tidak menyala.red) sejak berangkat.

    Sehingga sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) akibat sepeda motor yang mereka tumpangi tidak memiliki lampu penerangan membuat korban bersama isterinya terjatuh.

    Tidak berselang lama, menyusul dari belakang pelaku bersama keponakannya ini tiba dan langsung membantu kakak kandungnya PA (43) yang sedang menarik sepeda motor usai terjatuh.

    Karena kondisi saat itu gelap, pelaku yang sambil membantu menarikan sepeda motor menanyakan keberadaan kakak iparnya kepada isteri korban, ” dimana Bapak Aan?,” tanya pelaku, yang langsung di jawab oleh isteri korban “jangan tanya dia, dia itu marah-marah terus aja!” jawab PA.

    BACA JUGA :  Ratusan Personel Gabungan Bubarkan Massa Pendemo di Depan Kantor KPU Mura
    BACA JUGA :  Awalnya Korban Laka Lantas, Ternyata Warga Desa Batu Mirau Ini Diduga Korban Pembunuhan

    Menanggapi jawaban isteri korban ini pelaku mengatakan, “jangan ribut-ribut terus, malu dilihat orang,” jawabnya.

    Kemudian dari kegelapan malam di TKP, korban langsung menjawab, “kamu itu berani-beraninya menegur kami yang sudah tua,” seru korban sambil dengan nada emosi.

    Akhirnya karena emosi, usai menanggapi kata-kata adik iparnya tersebut terjadilah cekcok mulut antara korban dan pelaku. Korban spontan langsung menarik kerah baju pelaku dan mendorongnya hingga terjatuh di tanah.

    Cekcok mulut berujung pemukulan terhadap pelaku oleh korban pun tak dapat dihindari. Pelaku dalam posisi terbaring di tanah awalnya tidak melawan hingga kondisinya mengalami cekikan dan pukulan berkali-kali kearah wajah pelaku oleh korban, sehingga membuat adik iparnya yang mengaku saat kejadian masih dalam pengaruh minuman keras secara spontan langsung menarik sebilah senjata tajam jenis badik dari pinggang kirinya dan langsung menusukannya berkali-kali ke arah tubuh korban.

    Karena merasa kesakitan korban langsung berteriak kesakitan, hingga keduanya terpental yang mengakibatkan senjata tajam yang digunakannya terjatuh dan pelaku pingsan tak sadarkan diri beberapa saat hingga warga yang mendengar berdatangan.

    BACA JUGA :  Gelar Tactical Floor Game, Polres Murung Raya Siap Amankan Pilkada 2024
    BACA JUGA :  Aparat Gabungan Menggelar Gladi Simulasi Rangkaian Pilkada Tahun 2024

    Sumber dari kepolisian setempat mengungkapkan bahwa saat ini pelaku bersama barang bukti seperti dua unit sepeda motor, satu buah sarung badik, dan satu lembar celana panjang warna hitam milik korban telah diamankan oleh pihak kepolisian, dan korban diketahui meninggal dunia di lokasi kejadian.

    “Kasus ini sudah ditangani intensif oleh pihak yang berwajib, kami mengimbau kepada warga masyarakat agar beraktifitas seperti biasa dan tetap menjaga kondusifitas lingkungannya masing-masing,” tutupnya singkat. (udi)

    Yudie Adrian
    Yudie Adrianhttps://jurnalmura.id/
    Hati yang gembira adalah obat romantis
    ARTIKEL TERKAIT

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    IKLAN ANDA DISINI

    - Advertisment -spot_img

    PALING POPULER

    KOMENTAR TERBARU