Rabu, Oktober 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
More

    MEDIA ONLINE JURNALMURA.ID ┃ MENGUCAPKAN ┃ " DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA ┃ KE- 79 TAHUN ┃ 17 AGUSTUS 1945 - 17 AGUSTUS 2024 ┃ " NUSANTARA BARU, INDONESIA MAJU " ┃
    BerandaADVERTORIALPasangan HEBAT Resmi Daftar ke KPU Murung Raya

    Pasangan HEBAT Resmi Daftar ke KPU Murung Raya

    JURNALMURA.ID, MURUNG RAYA – Pasangan Heriyus M Yoseph, SE – Rahmanto Muhidin, SHI.,MH secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah dalam rangka mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) di kabupaten setempat.

    Pasangan Heriyus-Rahmanto yang diberi jargon HEBAT (Heriyus Bersama Rahmanto) diterima langsung oleh semua komisioner KPU Kabupaten Murung Raya di Aula Demokrasi di kantor KPU di Puruk Cahu, Kamis (29/8/2024).

    “Kami bersama sembilan partai pengusul datang ke KPU hari ini bermaksud mendaftarkan diri sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU,” ungkap Bakal Calon Bupati, Heriyus.

    Dikatakan Heriyus, gabungan partai pengusul dirinya bersama Rahmanto yaitu PKB, Nasdem, Golkar, PAN, Demokrat, Perindo, PBB, PSI dan Hanura.

    BACA JUGA :  Pj Bupati Mura Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-79 RI
    BACA JUGA :  Pj Bupati Mura Buka Turnamen Voli Bupati Cup 2024

    Dalam melaksanakan pendaftaran tersebut, Heriyus juga menjelaskan pihaknya langsung menyerahkan berkas persyaratan sesuai yang sudah ditetapkan oleh KPU dan hal itu berarti dirinya bersama Rahmanto menyatakan diri siap maju di Pilkada Murung Raya 2024.

    Ditempat yang sama, Bakal Calon Wakil Bupati Murung Raya, Rahmanto Muhidin mengucapkan terima kasih kepada semua partai pengusul yang telah mempercayakan dirinya bersama Heriyus untuk maju di Pilkada yang dilaksanakan 27 November nanti,

    “Teruntuk penyelenggara, yaitu KPU Murung Raya saya juga ucapkan terima kasih, serta juga Bawaslu yang merupakan wasit di Pilkada ini agar tidak segan memberikan arahan sehingga proses atau jalannya Pilkada ini berjalan dengan kondusif,” kata Rahmanto.

    Menurut Rahmanto, pasangan HEBAT dalam Pilkada Murung Raya ini akan melanjutkan kembali pembangunan Murung Raya untuk periode 2025-2030 mendatang.

    “Yang kurang kita perbaiki, yang sudah baik kita tingkatkan. Kami meyakini seluruh masyarakat Kabupaten Murung Raya adalah masyarakat yang cerdas, pemilih yang cerdas dan sudah menentukan pilihannya. Insya Allah pilihan itu kepada Heriyus-Rahmanto,” ungkap Rahmanto.

    BACA JUGA :  Hari Ini Putusan Sengketa Pasangan Bakal Calon Perseorangan Dibacakan
    BACA JUGA :  Hasil Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih, Ini Rincian DPS Murung Raya

    Ketua KPU Murung Raya, Okto Dinata sesudah menerima berkas pendaftaran pasangan HEBAT mengatakan sesuai dengan peraturan KPU yang mempersyaratkan pasangan calon di Pilkada Murung Raya harus mengantongi paling sedikit suara sah 10 persen atau 6.996 suara dari hasil Pileg di Februari 2024 lalu.

    “Setelah melihat dan mengecek berkas pendaftaran maka pasangan Heriyus-Rahmanto kami nyatakan lengkap dan diterima. Selanjutnya pasangan calon kami harapkan mengikuti pemeriksaan kesehatan tanggal 31 Agustus ini di Kota Palangka Raya,” kata Okto. (Udi/Red).

    Yudie Adrian
    Yudie Adrianhttps://jurnalmura.id/
    Hati yang gembira adalah obat romantis
    ARTIKEL TERKAIT

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    IKLAN ANDA DISINI

    - Advertisment -spot_img

    PALING POPULER

    KOMENTAR TERBARU